Dongkrak Bisnis Anda
Dongkrak Bisnis Anda
Supplier Bulu Angsa
Lain-lain

Supplier Bulu Angsa

Supplier Bulu Angsa


Rp. 8.000.000 Rp. 8.500.000

Supplier Bulu Angsa
 

Supplier Bulu Angsa Dengan Kualitas Terbaik 

 
 

 

<div class="elementor elementor-1470" style="box-sizing: border-box; color: rgb(51, 51, 51); font-family: -apple-system, BlinkMacSystemFont, " segoe="" ui",="" roboto,="" "helvetica="" neue",="" arial,="" "noto="" sans",="" sans-serif,="" "apple="" color="" emoji",="" "segoe="" ui="" symbol",="" emoji";="" font-size:="" 16px;"="">

1 Box Bulu Entok

Setiap box terdiri dari grade Top Quality,
Grade B1, B2, B3, C1, dan C2. Berat nett per box 12,5 kg.
Rp8.000.000
  •  85% Top Quality Feather
  •  10% Grade A
  •  5% Grade B
 

Deskripsi

85% Grade B1
Bulu sayap B1 memiliki warna yang sangat bersih dan putih, dengan ukuran 16 cm sampai dengan 20 cm. Bulu sayap B1 memiliki kelenturan yang sangat baik, sehingga membuat daya tahan lebih kuat dan suara yang dihasilkan sangat indah di dengar.
 
Bulu pundak B1 memiliki warna yang sangat bersih dan putih, dengan ukuran 15-18 cm. Bulu pundak B1 memiliki tangkai dan bulu yang lebih padat, sehingga tidak terlalu lentur, sehingga membuat daya tahan lebih kuat dan suara yang dihasilkan lebih indah dari jenis bulu sayap B1.
10% Grade B2
Bulu sayap dan pundak B2 memiliki warna putih dan kuning bercampur, dengan ukuran 16 cm sampai dengan 20 cm. Bulu sayap B2 memiliki kelenturan yang sangat baik, tetapi memiliki warna yang terlihat kotor tidak seperti B1, sehingga shuttlecock akan terlihat tidak putih bersih dan daya tahan akan sedikit berkurang tetapi suara yang dihasilkan tetap sama seperti bulu sayap B1 dan bulu pundak B1
5% Grade B3, C1, dan C2
Bulu sayap dan pundak B3 memiliki warna yang putih bersih, dengan ukuran 13 cm sampai dengan 15 cm, memiliki kelenturan yang sangat baik tetapi memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga daya tahan kurang kuat dan suara yang dihasilkan di indah seperti bulu B1 atau B2.
 
Bulu Ekor C1 memiliki warna yang putih bersih, dengan ukuran 15cm sampai 20 cm. Bulu Ekor C1 memiliki kelenturan yang tidak baik dan memiliki berat yang tidak cocok digunakan untuk shuttlecock tetapi memiliki kelebihan daya tahan yang sangat kuat melebihi bulu B1 dan B2.
 
⁠Bulu ekor C2 memiliki warna campuran putih dan kuning sehingga menjadi tidak terlihat bersih. Bulu C2 memiliki ukuran 15 cm sampai dengan 20 cm, memiliki kelenturan yang tidak baik dan memiliki berat yang tidak cocok untuk shuttlecock tetapi memiliki daya tahan yang sama kuatnya dengan bulu ekor C1.
 

Karakteristik Bulu Entok

Shuttlecock untuk pemain profesional
Shuttlecock yang digunakan oleh pemain profesional menggunakan bulu grade Top Quality B1 dan B2. 
 
Pemain profesional memiliki power yang lebih kuat dan keterampilan permainan yang sangat baik, sehingga dibutuhkan shuttlecock yang memiliki kualitas terbaik
Mengapa memilih bulu entok, bukan bulu angsa?
Bulu entok memiliki batang yang lebih kuat di bandingkan bulu angsa, sehingga penggunaan bulu entok untuk pembuatan shuttlecock akan lebih kuat dan tidak mudah patah.
Jenis Bulu Entok
Bulu entok yang digunakan dalam pembuatan shuttlecock terdapat 3 jenis, yaitu : bulu lurus, bulu buntut, dan bulu melengkung
 
Ketiga jenis bulu entok tersebut akan memberikan hasil aerodinamis yang berbeda pada kok. 
 

Jenis dan Kualitas Bulu

Dalam setiap doz, Anda akan mendapatkan beberapa jenis kualitas bulu dalam jumlah persentase berbeda.

Bulu Lurus B1 - Grade Top Quality

Bulu lurus B1 memiliki kualitas yang lebih baik di bandingkan B2 karena menggunakan bulu ukuran 17cm sampai 20cm, contoh bulu B1 yang telah dijadikan shuttlecock seperti pada gambar berikut.

B1 memiliki bahan baku berkualitas tinggi sehingga daya tahan lebih kuat dan suara yang dikeluarkan terdengar lebih indah saat bermain bulutangkis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bulu Lurus B2 - Grade Top Quality

Bulu B2 Top Quality memiliki kualitas di bawah bulu B1 Top Quality. Bulu B2 menggunakan ukuran batang dari 14cm s/d 16cm.

Bulu B2 tidak menghasilkan suara seindah shuttlecock bulu B1 Top Quality.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bulu Buntut

Bulu buntut memiliki bulu yang lebih tebal di bandingkan bulu lurus. Bulu buntuk terdapat 2 type, yaitu single wings dan double wings.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Bulu Melengkung

Bulu melengkung memiliki kualitas yang sangat buruk. Oleh sebab itu dalam pembuatan shuttlecock, pengrajin menambahkan material pelastik pada ujung batang agar memudahkan ditancap ke dalam gabus (cork). 

Bulu Melengkung