Dongkrak Bisnis Anda
Dongkrak Bisnis Anda
Ngatiyana Dapat Dukungan Dari Warga Cipageran Kota Cimahi
Politik

Ngatiyana Dapat Dukungan Dari Warga Cipageran Kota Cimahi

Kalau Itu Amanah Masyarakat, Saya Tidak Ambisi Jabatan Tapi Ingin Membangun Kota Cimahi," Jelas Ngatiyana

Ngatiyana Dapat Dukungan Dari Warga Cipageran Kota Cimahi

Dukungan Warga Cimahi Mengalir untuk Mantan Wali Kota Ngatiyana dalam Acara Halal Bi Halal

CIMAHI, 27 Mei 2024 - Acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada Senin (27/5/2024) menjadi momen yang menarik dan penuh kejutan. Ratusan warga yang hadir memberikan dukungan kepada mantan Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, dan mendeklarasikan diri sebagai komunitas pendukung bernama 'Baraya Ngatiyana'.

Wakil Ketua Baraya Ngatiyana, Asep Kusnadi, menyatakan bahwa dukungannya terhadap Ngatiyana telah berlangsung sejak 2017, saat Ngatiyana menjabat sebagai wakil wali kota hingga menjadi Wali Kota definitif pada 2022. "Sejak 2017 hingga sekarang saya tetap mendukung Pak Ngatiyana," ujar Asep di sela-sela acara.

Asep menambahkan, dukungan tersebut didasari pandangan bahwa Ngatiyana adalah sosok yang jujur dan selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah. "Hingga saat ini saya masih harmonis dengan beliau, karena saya menilai beliau jujur dan peduli terhadap masyarakat menengah ke bawah, baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun ketenagakerjaan. Cimahi itu 99 persen kota jasa," kata Asep.

Asep juga memuji langkah Ngatiyana dalam memberikan pelatihan dan kesempatan kerja kepada warga Cimahi, seperti yang dilakukan di PT. Sansan Saudaratex yang mempekerjakan sekitar 400 warga Kota Cimahi. "Saya sangat optimis dengan figur Pak Ngatiyana karena 50 persen disenangi masyarakat," tambahnya.

Rostina, warga Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, juga menyatakan dukungannya untuk Ngatiyana pada Pilkada Kota Cimahi 2024. "Pak Ngatiyana itu bersih, jujur, baik, dan amanah. Saya yakin karena selama lima tahun beliau sangat bersih," ujar Rostina.

Ngatiyana mengungkapkan kehadirannya dalam acara tersebut karena undangan dari Komunitas Baraya Ngatiyana. "Melalui undangan di media sosial saya menghadiri silaturahmi sekaligus halal bi halal. Namun dalam pelaksanaannya, mereka malah memberikan dukungan kepada saya untuk maju sebagai calon wali kota. Kalau itu amanah masyarakat, saya tidak ambisi jabatan tapi ingin membangun Kota Cimahi," jelas Ngatiyana.

Ketika ditanya mengenai kesiapannya untuk maju kembali dalam pemilihan wali kota Cimahi 2024, Ngatiyana awalnya mengaku kurang semangat. Namun, dorongan dan dukungan masyarakat membuatnya mempertimbangkan kembali. "Kalau itu amanah, saya akan mencoba melakukannya. Jika tidak amanah lebih baik tidak," tegasnya.

Terkait koalisi dan pasangan calon yang akan mendampinginya, Ngatiyana belum memberikan keterangan lebih lanjut. "Siapa pasangan yang akan maju belum bisa saya sampaikan karena belum waktunya. Mudah-mudahan akan ada jodohnya dan sejalan dengan saya, yang penting adalah mengabdi kepada Kota Cimahi," tutupnya.